Award dan Reward



AWARD DAN REWARD
By: dr. Sigit Setyawadi SpOG



Di dalam Amway itu ada dua istilah, Award dan Reward. Saya akan membahas yang REWARD dahulu.

Reward adalah bonus, atau penghasilan yang diperoleh dari Amway. Ada Core Plan, terdiri dari 5 macam yaitu:
1. Bonus performance 3-21%.
2. Bonus Ruby (22.5 Juta PV) dapat tambahan 2% dari VGP (Volume Grup Pribadi), yaitu omset kita dikurangi omset downline yang break 21%.
3. Bonus kepemimpinan 6% dari VGP downline yang break (syarat dan ketentuan berlaku).
4. Bonus Kedalaman 1% untuk Emerald.
5. Bonus tahunan Emerald, Diamond dan seterusnya.

Ada juga GIP (Growth Incentif Programs), terdiri dari 2 macam:
1. Personal Q Growth, tergantung pertumbuhan jumlah kaki yang qualified 21%.
2. OTCA (One Time Cash Award), bonus ekstra saat peringkat tertentu (saat ini mulai Double Diamond, 315 juta rupiah).

Amway akan membayar reward kita secara penuh sesuai hak kita.

Selain reward, ada lagi AWARD, yaitu PIN Amway seperti Silver Producer, Gold Producer sampai Founders Crown Ambassador. Ini merupakan hak Amway untuk memberikan atau tidak. Jika semua sudah sesuai ketentuan, maka sudah pasti akan diberikan oleh Amway. Misal Anda break 21%, maka tidak otomatis menjadi SP. Ada sebuah tim penilai untuk Verifikasi Pin tinggi. Para verifikator ini akan menilai apakah IBO tadi melakukan bisnisnya sesuai kode etik, garis-garis kebijakan Amway dan sebagainya. Apakah itu diperoleh karena menimbun produk? Dan berbagai pertimbangan lain. Pemberian PIN sepenuhnya menjadi wewenang Amway.

Untuk SP (Silver Producer) keatas, Amway mengumumkan secara resmi bahwa seseorang menerima award atau PIN tersebut tanggal 15 bulan berikutnya. Terkadang upline sudah terburu mengumumkan sebelum waktunya. Sebenarnya kalau itu intern tidak masalah juga, takutnya jika ada sesuatu pelanggaran yang tidak diketahui, kemudian Amway tidak memberikan pin tersebut, ini akan memalukan yang bersangkutan.

Jika itu akan diumumkan di depan panggung, maka upline platinumnya wajib konsultasi dulu ke pejabat Amway untuk menanyakan, apakah IBO yang bersangkutan bisa diumumkan PIN levelnya meskipun dari Amway belum ada keputusan. Misal, seminarnya tanggal 10 Maret 2019, sedang "menurut kita" yang bersangkutan break SP bulan Februari 2019. Untuk mengumumkan peringkat NEW SP di panggung seminar sebelum tanggal 15, harus meminta ijin dulu ke pejabat Amway, Regional Sales Manager yaitu Koko Iskandar atau Ko Is (Pak Iskandar lebih suka dipanggil Ko Is supaya tetap muda).

Kita sebaiknya fokus pada REWARD-nya, bukan AWARD-nya. Karena itu status FOUNDERS sangat dihargai karena reward-nya besar. Percayalah, dengan strategi kita sekarang yang akan terus disempurnakan, reward yang besar akan dapat diperoleh, demikian juga award-nya. Sudah ada contohnya, Pak Chozin dan Pak Yanto secara Award itu Platinum. Tetapi reward sudah di atas Emerald yang normal.

Jadi tetap lakukan 3 langkah sukses kita yaitu:
1. Juallah produk kepada diri sendiri dan grup (memakai produk dan terus promosi serta melayani pemakai produk).
2. Lakukan sponsorisasi dengan mendidik mereka lewat BTD.
3. Pertahankan plafon rejeki tinggi dengan hadir di seminar-seminarnya untuk terus berkumpul dan mendapat aura positif dari para leader.

Terakhir, Jika Anda nanti berhasil mendapatkan penghasilan yang tinggi, JANGAN PERNAH BERUBAH. Tetaplah rendah hati dan semakin menghargai orang lain. Aamiin.

Posting Komentar

0 Komentar